Contoh Soal tentang Program Linier dan Pembahasan

Contoh Soal tentang Program Linier dan Pembahasan - program linier adalah salah satu pokok bahasan pelajaran yang dipelajari di sekolah. Dalam pokok bahasan ini siswa akan belajar bagaimana menyelesaikan berbagai masalah dengan menggunakan persamaan maupun pertidaksamaan linier. Bisa dikatakan, materi yang satu ini juga cukup penting untuk dikuasai.

Masalah materi-nya tentu kita sudah belajar di kelas dari apa yang dijelaskan oleh bapak atau ibu guru di sekolah. Lalu, untuk mengembangkan dan meningkatkan pemahaman kita terhadap materi tersebut kita bisa berlatih sendiri di rumah.

Caranya bagaimana, ada banyak cara untuk memastikan kita paham dengan materi ini. Pertama misalnya dengan membaca dan memahami kembali materi tersebut dari sumber belajar yang ada, bisa buku cetak, catatan atau mungkin lembar kerja siswa.

Kedua, selain dengan mengingat kembali materinya, kita bisa mengasah kemampuan dengan berlatih untuk mengerjakan soal-soal yang berhubungan dengan materi tersebut. Sebagai contoh, kita bisa berlatih mengerjakan soal cerita program linier dan sebagainya.

Untuk berlatih dengan soal, kita bisa mencari contoh-contoh soal yang ada di internet. Atau kita bisa mempelajari soal dan pembahasan program linier yang sudah ada kunci jawabannya langsung. Tinggal terserah kita mau mulai atau menggunakan yang mana. Yang pasti, tujuannya adalah agar kita bisa paham dengan materi yang dipelajari tersebut. 

Ada banyak keuntungan yang bisa didapat dengan memperbanyak latihan. Sebagai contoh kita bisa menguasai seluruh materinya. Manfaat lainnya yaitu kita bisa menyelesaikan soal program linier dengan berbagai cara yang ada. Nah, berikut sudah disiapkan untuk anda, contoh soal yang bisa dipelajari di rumah, silahkan disimak.


Untuk memastikan bahwa anda bisa mengerjakan berbagai soal yang berkaitan dengan topik pembahasan tersebut maka sebaiknya anda memang harus mempelajari dengan baik materi program linier yang ada. Dengan memahami materinya maka apapun soalnya tentu bisa dikerjakan dengan baik. Contohnya, beberapa soal yang bisa anda kerjakan sebagai berikut!

1) Contoh soal program linear kelas 11
2) Contoh soal program linear metode grafik
3) Contoh soal program linear dan penyelesaiannya kelas 11
4) Contoh soal program linier maksimum dan minimum
5) Contoh soal uraian program linear dan pembahasan
6) Contoh soal cerita program linear dan penyelesaiannya dengan tabel
7) Contoh soal model matematika

Latihan bisa membuat anda tambah paham dengan pelajaran yang dipelajari. Tentunya dengan begitu maka akan semakin banyak ilmu yang bisa didapat dari sekolah. Sekarang silahkan lanjutkan ke beberapa latihan berikutnya di bawah ini.


Beberapa soal tersebut adalah soal-soal yang bisa digunakan untuk soal latihan ujian khususnya untuk rekan-rekan pelajar sekolah menengah atas. Di dalam latihan tersebut sudah diambil berbagai latihan dari tahun lalu. Silahkan dimanfaatkan dengan baik.


Ingat, beberapa latihan soal-soal program linier di atas sudah disertai kunci jawaban atau pembahasan. Jadi anda bisa memahami bagaimana penyelesaian soal yang ada. Jika perlu anda juga bisa mengoreksi dan memastikan bahwa jawaban yang ada memang sudah benar-benar tepat.

Kalau sudah selesai dengan soal di atas anda bisa belajar dengan soal lain yang sudah disiapkan. Ada beberapa soal lain yang sudah dipersiapkan untuk anda dibagian akhir pembahasan. Silahkan pilih latihan mana yang akan dikerjakan.
Back To Top