Soal Ujian tentang Persamaan Eksponen, Jawaban dan Pembahasan

Soal Ujian tentang Persamaan Eksponen, Jawaban dan Pembahasan - mempelajari sebuah pokok bahasan atau materi pelajaran rasanya tidak dapat jika tidak dibarengi dengan latihan mengerjakan soal. Maka dari itu, karena materi eksponen untuk sma sebelumnya telah dibahas maka kali ini yang akan kita pelajari adalah latihan soalnya. 

Bisa dikatakan, latihan kali ini adalah untuk latihan ujian baik itu ujian akhir, UTS atau pun ujian mid semester. Soal latihan ini dapat dijadikan bahan tambahan untuk mempelajari materi tersebut. Kita dapat menjadikan latihan ini sebagai bahan evaluasi atau pun sebagai tolak ukur untuk mengetahui bagaimana pemahaman kita. 

Semakin sering kita mempelajari materinya maka kita akan semakin paham, semakin sering kita berlatih maka kita akan semakin mahir dalam menjawab soal yang diminta. Jadi, selain mempelajari teorinya kita juga harus sering praktik agar lebih pandai. Salah satu yang bisa kita lakukan adalah dengan memahami soal dan jawaban seperti yang akan kita bahas ini. 

Latihan kali ini sebenarnya tidak berbeda jauh dengan latihan - latihan sebelumnya. Pada latihan ini kita akan mendapatkan beberapa soal yang harus dikerjakan. Jadi, pertama kita coba kerjakan soalnya terlebih dahulu. Setelah itu baru kita lihat pembahasan yang disertakan. 

Pembahasan tersebut sebagai pembanding hasil kerja kita. Jadi kita bisa lebih mudah memahaminya. Nah, beberapa soal tersebut juga akan melengkapi koleksi bank soal kita yang lain antara lain yaitu untuk soal-soal berikut!

1) Soal dan pembahasan persamaan eksponen dan logaritma
2) Contoh soal persamaan eksponen berbentuk
3) Persamaan eksponen sederhana
4) Persamaan eksponen matematika
5) Contoh soal eksponen kelas 10 dan pembahasannya
6) Contoh soal eksponen dan penyelesaiannya
7) Soal persamaan eksponen dan logaritma dan pembahasannya
8) Contoh soal persamaan eksponen kelas 12

Jadi, dengan tambahan 14 soal persamaan eksponen berikut ini kita semua lebih mudah dalam memahami materi tersebut. Jangan takut sulit atau susah dikerjakan, yang terpenting kita berusaha mengerjakan soalnya terlebih dahulu. Setelah itu baru kita bandingkan hasilnya dan pahami bagaimana penyelesaiannya. Yuk, langsung kita kerjakan soal tersebut di bawah ini!

Soal Ujian tentang Persamaan Eksponen, Jawaban dan Pembahasan

Sudah 4 soal, bagaimana pusing tidak? Ya tidak apa-apa, namanya juga belajar pusing sedikit wajar dong. Tidak perlu tergesa-gesa dalam mengerjakan soal ini karena soal yang kita kerjakan ini kan hanyalah contoh saja. Kita kerjakan terlebih dahulu semampu kita. Jika tidak bisa ya tidak apa-apa kalau mau dilewati.

Yang terpenting kita berusaha semaksimal mungkin untuk menerapkan teori yang sudah kita pelajari. Tidak usah tertekan, tidak usah ditarget apa-apa, kerjakan saja sesuai kemampuan, setelah itu coba kita lihat bagaimana pembahasannya. Kita lanjutkan dulu ya ke soal berikutnya.


Sabar dulu ya, selain delapan soal di atas masih ada beberapa soal lagi. Santai saja, ini hanya latihan dan bukan ujian sungguhan jadi tidak akan dinilai. Yang terpenting dalam latihan ini adalah kita bisa lebih paham dengan materi yang sudah dipelajari. Sekarang kita lanjutkan sampai selesai ya, yuk, soal nomor 9 dan seterusnya sebagai berikut!


Yakin deh, kalau langsung melihat pembahasan atau jawaban yang disertakan pasti akan lebih sulit untuk memahaminya. Maka dari itu berusahalah untuk mengerjakan contoh soal ujian tentang persamaan eksponen tersebut terlebih dahulu. Dengan begitu nanti kita bisa mengetahui bagaimana alur langkah dalam menyelesaikan soal yang diminta.

Kalau langsung melihat kunci jawabannya biasanya kita bisa bingung karena tidak nyambung dengan arah pembicaraan soal. Jadi meski sudah dilengkapi dengan jawaban namun sangat disarankan mencoba mengerjakannya terlebih dahulu. Kalau sudah dan hasilnya memuaskan itu berarti materi ini sudah cukup kita pahami. 
Back To Top