Soal Ujian Geometri Ruang tentang Bidang Iris dan Pembahasan

Soal Ujian Geometri Ruang tentang Bidang Iris dan Pembahasan - masih dengan pelajaran matematika untuk sekolah menengah atas (sma), kali ini pembahasan kita akan berkaitan dengan materi geometri. Namun begitu tidak semua materi geometri akan dibahas melalui latihan soal kali ini. Latihan ini hanya mencakup satu poin yaitu tentang geometri ruang.

Salah satu materi dalam geometri ruang adalah tentang bidang iris. Kalau sebelumnya kita telah mempelajari pengertian, rumus dan penjelasan mengenai hal itu kini waktunya untuk kita berlatih dengan soal-soal. Rekan semua bisa menggunakan latihan ini sebagai bahan uji coba atau bahan latihan di rumah.

Tentu saja, jika ingin belajar dengan baik ada baiknya rekan pelajar bisa mencoba menjawab soal yang diberikan. Maka, jawab saja dulu soal yang ada dengan kemampuan yang dimiliki. Jika ada yang sulit atau tidak bisa dikerjakan bisa dilewatkan lebih dulu.

Setelah selesai, langkah selanjutnya adalah melihat pembahasan atau kunci jawaban dari soal yang sudah dikerjakan tadi. Pertama adik-adik bisa membandingkan hasil jawabannya, kalau berbeda maka selanjutnya bisa dipahami lagi lebih jauh dengan membuka kembali buku catatan atau buku cetak yang ada.

Inti latihan soal seperti ini adalah meningkatkan pemahaman kita. Maka, percuma kalau dihafal karena bentuk soal pasti tidak akan sama satu dengan lainnya. Oleh sebab itu tugas adik-adik adalah untuk memahami masing-masing soal. Tidak perlu takut untuk menjawab karena ini hanya latihan. Sudah siap, kalau sudah disiap silahkan kerjakan soal bidang iris berikut.


Pada soal nomor 1 dan soal nomor 2 di atas adik-adik diminta untuk menggambarkan bidang iris sesuai dengan ketentuan yang telah dijelaskan pada soal. Jadi, soal ini hanya meminta adik-adik untuk menggambar bidang iris. Bagaimana menurut adik-adik pelajar semua, susah tidak soalnya? 


Jumlah soal seluruhnya yang akan dikerjakan pada latihan ini adalah 8 soal bidang iris. Di atas adik-adik sudah mengerjakan enam buah soal yang bentuknya hampir sama satu dengan lainnya. Kalau sudah selesai semua silahkan lanjut ke beberapa soal sisanya lagi yang sudah disiapkan dibagian bawah ini. Masih ada dua soal lagi yang bisa dikerjakan, silahkan.


Kalau ada yang masih ingin mencari contoh soal geometri ruang lainnya silahkan lihat dibagian akhir pembahasan ini. Selain soal tentang bidang iris ini masih ada banyak soal matematika lainnya yang bisa dipelajari di situs ini. Tinggal dipilih saja mana yang dibutuhkan. Kalau ingin pelajaran lainnya silahkan lihat dibagian kategori.
Back To Top